Marcellino Indrawan asal Kalimantan Barat Terpilih sebagai The New…

WISATABLOID.com  – Setelah menjalani serangkaian kegiatan sejak Februari 2021, mulai dari audisi di berbagai kota, pre-camp, dan #CollaBROrative Camp, Marcellino Indrawan asal Kalimantan Barat berhasil terpilih sebagai pemenang The New L-Men of The Year 2021. Pria yang berprofesi sebagai seorang business strategist dan pengusaha ini terpilih sebagai pemenang pada malam Grand Final The New L-Men of The Year 2021 yang diadakan pada Sabtu kemarin, 23 Oktober 2021 dan siap menginspirasi semakin banyak masyarakat Indonesia menjalani gaya hidup sehat bersama L-Men selama setahun kedepan. 

Selain Marcellino, Matthew Gilbert Wibowo asal Jawa Tengah berhasil terpilih sebagai 1st Runner Up, disusul oleh Adrian Xavier asal Maluku sebagai 2nd Runner Up. Matthew Gilbert merupakan seorang mahasiswa Prasetiya Mulya Business School serta pengusaha catering sehat, sementara Adrian Xavier merupakan seorang calon pilot dan mahasiswa Business Administration di Riverside City College, Los Angeles. Bersama para Grand Finalist lainnya yang memiliki latar belakang yang beragam, mereka terpilih dari ribuan pendaftar The New L- Men of The Year 2021 berkat konsistensi mereka dalam menjalankan dan menginspirasi hidup sehat, kemampuan komunikasi yang unggul, serta kemampuan berkolaborasi dan menjadi inspirator gaya hidup sehat di komunitas dan lingkungan mereka. 

Marcellino yang akrab dipanggil Nino ini mengatakan, “Terpilih sebagai The New L-Men of The Year 2021 merupakan kepercayaan yang luar biasa bagi saya untuk memperluas dampak yang bisa saya ciptakan bersama L-Men, untuk menginspirasi masyarakat Indonesia untuk hidup sehat. Sebagai seorang Managing Director di sebuah perusahaan food ingredients di Jakarta dan pengusaha dua bisnis dengan misi sosial, yaitu Bhumi Hostel serta Saharii, saya percaya kesibukan tidak menjadi penghalang untuk dapat menjalani hidup sehat. Saya percaya akan pentingnya gaya hidup sehat yang inklusif untuk semua orang; bahwa setiap orang, apapun profesi dan latar belakangnya, memiliki perjalanan hidup sehatnya masing-masing untuk menjadi versi terbaik diri mereka. Terima kasih kepada L-Men atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya.

Yesaya Christian, Brand Manager L-Men mengatakan, “Sejak 2001, L-Men telah hadir sebagai nutrisi efektif dan tepercaya untuk menginspirasi pria Indonesia untuk hidup sehat. Baik melalui berbagai rangkaian produkprotein untuk membentuk tubuh atletis dan mendukung performa aktif optimal melalui program hidup sehat, L-Men berkomitmen untuk melahirkan semakin banyak para inspirator hidup sehat di hingga mahasiswa,” tambah Jesaya. pengusaha, dosen, ASN (Aparatur Sipil Negara), musisi, model serta berbagai inisiatif dan tinggi Indonesia, salah satunya ajang The New L-Men of The Year 2021.” Sebagai ajang pencarian sosok health influencer yang inspiratif, kami percaya bahwa The New L-Men of The Year 2021 merupakan manifestasi dan bukti bahwa setiap orang, apapun profesi dan latar belakang lainnya, bisa menjadi role model untuk menginspirasi gaya hidup sehat. Hal ini terlihat dari kedua puluh Grand Finalist dengan latar belakang yang sangat beragam, mulai dari 

Tahun ini, penyelenggaraan ajang The New L-Men of The Year semakin istimewa karena bertepatan dengan usia L-Men ke-20 tahun. Merayakan #20TahunLMenTepercaya, The New L-Men of The Year 2021 hadir dengan konsep yang spektakuler, di mana L-Men memilih 20 orang Grand Finalist dengan profil yang beragam dan inspiratif, jumlah Grand Finalist paling banyak sepanjang sejarah diadakannya The New L-Men of The Year. Para Grand Finalist pun mengikuti rangkaian kelas pre-camp yang meliputi kelas Presenting dari Herjuno Diky Syaputra (2nd RU The New L-Men of The Year 2018), kelas Public Speaking, kelas dari TikTok Indonesia, kelas pelatihan Spokesperson, kelas Storytelling, kelas People Influence, kelas Community Development, dan kelas Content Editing. 

Kegiatan pun dilanjutkan dengan #CollaBROrative Camp beserta photoshoot dan videoshoot di Jakarta dan salah satu destinasi super prioritas Indonesia dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yaitu Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Kedua puluh Grand Finalist pun dibagi menjadi empat tim dan ditantang untuk mengedukasi masyarakat hidup sehat sesuai dengan misi dari masing-masing tim: Green Squad (@mager.buster) dengan kampanye pentingnya aktif berolahraga dan semangat bergerak, Red Squad (@redukasi.id) dengan , Blue Squad (@senyum_santuy) melalui kampanye pentingnya kesadaran akan kesehatan mental, serta yang terbaru tahun ini, yaitu Grey Squad (@grey.vity) dengan kampanye penerapan work-life balance untuk mendukung gaya hidup lebih sehat. makanan sehat dan nutrisi seimbang 

Tidak hanya itu, ajang The New L-Men of The Year 2021 juga memberikan beberapa penghargaan khusus. The Most Favorite Award berhasil diraih oleh Dionysius Subali, dosen Sport Nutrition dan kandidat PhD asal Kalimantan Selatan, berkat hasil voting di Nutrimart, official e-commerce platform Nutrifood. Terdapat juga The Most Photogenic Award yang berhasil diraih oleh Bryan Petreli, Grand Finalist asal Nusa Tenggara Barat berkat kemampuannya memberikan hasil performa terbaik dari hasil photoshoot

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini The New L-Men of The Year juga kembali hadir dengan penghargaan The Most Inspiring Movement, sebagai bentuk apresiasi L-Men bagi Grand Finalist yang tidak hanya menginspirasi hidup sehat, namun juga memiliki advokasi dan gerakan sosial yang dinilai paling inspiratif dan berdampak. Penghargaan The Most Inspiring Movement tahun ini berhasil diperoleh Isach Samuel, Grand Finalist asal Papua atas gerakan yang diinisiasikannya, yaitu KOMIN Papua. KOMIN Papua merupakan gerakan edu-charity dengan misi mengumpulkan dukungan untuk menunjang kebutuhan belajar dan dana pendidikan di Papua, serta menginspirasi para pelajar di Papua untuk berani bermimpi besar. 

Berkolaborasi dengan Teras Baca Ilenapo dan Taman Bacaan Masyarakat Papua, program-program KOMIN Papua telah menciptakan dampak nyata dengan pencapaian anak didiknya yang berhasil masuk ke peringkat 10 besar se-Kabupaten Supiori serta tim relawan KOMIN Papua yang mendapatkan beasiswa ke Korea Selatan. 

Tahun ini, The New L-Men of The Year juga menghadirkan kategori penghargaan terbaru, yaitu The Best Health Creator on TikTok. Hadirnya penghargaan terbaru ini berangkat dari semangat L-Men yang terus berinovasi dan beradaptasi menggunakan teknologi digital terbaru, yaitu TikTok, dalam menjangkau masyarakat luas untuk hidup sehat. Para Grand Finalist pun berkesempatan mendapatkan kelas pembekalan dari TikTok Indonesia dalam mengoptimalkan aplikasi TikTok untuk konten edukasi. The Best Health Creator on TikTok berhasil diraih oleh Dody Hudaya, Grand Finalist asal DKI Jakarta 2 atas konsistensi dan kreativitasnya menghasilkan konten inspiratif dan bermanfaat untuk mengajak masyarakat hidup sehat di masa pandemi di akun TikToknya @dodyhudaya. 

Robby Pramono