DESTINASI (PDES) THAILAND AKAN MENGINISIASI PEMULIHAN KINERJA PERSEROAN

WISATABLOID.com – PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (PDES) merupakan pemain regional tour operator (Destination Management Company) di Asia Tenggara yang khusus menangani pasar wisman dengan kantor operasional di Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Vietnam. (PDES) merupakan anak usaha dari PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) dengan menjual beragam paket liburan seperti beach holidays, cruising, culinary experiences, sport & adventure, exploration journey, luxury travel, MICE, wellness tourism serta wisata minat khusus. Dengan dukungan teknologi dan infrastruktur bisnis saat ini, PDES menjual layanannya melalui online maupun offline. 

Menyikapi pembukaan border beberapa negara di Asia Tenggara secara bertahap bagi wisatawan internasional, Perseroan berkeyakinan bahwa kantor PDES Thailand merupakan yang pertama memulai aktifitas usahanya dengan standar New Normal. Hal ini berkat keputusan terbaru pemerintah Thailand untuk menghapus karantina bagi 46 negara yang merupakan source market utama negeri Siam pada tanggal 1 November 2021. 

Pent-up demand wisatawan internasional yang ingin ke Thailand kita lihat sangat kuat salah satunya melalui konfirmasi dengan travel agent besar kami di Eropa untuk melakukan charter flight di pertengahan Desember mendatang. Kami percaya kinerja operasional bisa ke level 60% saat pre-pandemic di tahun 2022.” ungkap Nicola Scaramuzzino, Country Manager PDES Thailand. 

Selain Thailand, kantor PDES Malaysia dan Singapura diprediksi dapat kembali beroperasi di kuartal 1 tahun 2022 dan kantor Vietnam di kuartal 2 tahun 2022. 

Untuk Indonesia, saat ini sekitar 100 mitra travel agent yang tersebar di source market utama Perseroan sudah kembali menjual paket-paket wisata dengan destinasi Indonesia, khususnya Bali. Perseroan berkeyakinan mulai kembalinya tamu-tamu wisman ke Indonesia pada bulan November tahun ini.

Harapannya untuk pemulihan pariwisata Indonesia yang lebih cepat adalah pelonggaran atau penghapusan karantina, mengingat pent-up demand wisman yang ingin ke Indonesia sangat besar sekali” tutup Ricky Setiawanto, Direktur PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (PDES). 

Robby Pramono