Home / Destinasi / Yuuk!! Bulan Juli Jelajah Tanahumba
Jelajah Tanasumba

Yuuk!! Bulan Juli Jelajah Tanahumba

Jelajah Tanasumba

Bulan Juli nanti, tepatnya tanggal 10 – 15 Juli 2018, akan menjadi waktu yang tepat untuk berwisata ke Pulau Sumba, dimana akan digelarnya event wisata unik untuk bertualang di Pulau Sumba.

Dengan tema, “Jelajah Tanahumba” event tahunan ini akan digelar kedua kalinya oleh Indonesia Adventure Festival (IAF) bersama Way 2 East.

Dalam keterangan medianya, Pendiri Way 2 East, Adi Gerimis menjelaskan, “dalam event ini para wisatawan akan diajak bertualang menelusuri destinasi dengan kekayaan alam dan budaya yang indah di empat kabupaten yang terdapat di Pulau Sumba.”

“Dengan masing – masing destinasi ini memiliki keunggulan dalam atraksi alam dan budaya yang indah untuk dapat dipilih para wisatawan sesuai dengan preferensi masing-masing”, tambah Adi.

Adapun dalam event wisata yang akan digelar selama enam hari ini para wisatawan tinggal selama 3 hari di kampung tradisional sambil menikmati beraneka acara mulai dari berkeliling ke Pantai, Air Terjun, Padang Savanah, Ritual Adat, Proses Pembuatan Tenun Ikat, Pahikung Sumba hingga bersantap hidangan khas tradisional Sumba.

Lebih khusus lagi, bertepatan dengan event wisata ini akan digelar juga, Festival Parade 1001 Kuda Sandel dan Tenun Ikat Sumba.

Sementara dari Bupati Sumba Timur Gidion Mbliyora turut menjelaskan, “untuk alam Pulau Sumba, NTT, saya biasa mengatakan 4E yaitu Extreme, Exotic, Explore, dan Expose. Selain Alam, ada Budaya. Dikarenakan pulau Sumba memiliki Karakteristik Budaya yang berbeda tiap Kabupaten, termasuk Baharinya. Apalagi sekarang ada resort terbaik Nihiwatu resort.” [iST]