Home / Bisnis / Kementerian Pariwisata Sukses Menarik Investor Di International Hotel Investment Forum 2016
Kemenpar-Investasi-IHIF Berlin-Photo 1

Kementerian Pariwisata Sukses Menarik Investor Di International Hotel Investment Forum 2016

Kemenpar-Investasi-IHIF Berlin-Photo 1

Bertempat di Hotel Intercontinental, Berlin, Jerman pada tanggal 7-9 Maret 2016, Kementerian Pariwisata sukses menarik para investor dalam konferensi investasi berkelas dunia, International Hotel Investment Forum (IHIF).

Kesuksesan yang diraih Kementerian Pariwisata adalah kesepakatan dalam pertemuan dengan International Finance Corporation, yang menyatakan ketertarikan untuk menyediakan pembiayaan bagi proyek-proyek pembangunan hotel di Indonesia dengan jumlah pembiayaan mencapai angka USD 200 juta per proyek.

Kepala Bidang Investasi Usaha Kementerian Pariwisata, Hengky Manurung menjelaskan, “mengingat sektor pariwisata merupakan salah satu sektor utama dalam penghasil devisa di Indonesia, serta target pemerintah untuk dapat mendatangkan wisatawan asing sebanyak 20 juta kunjungan dan menciptakan perjalanan wisatawan domestik sebanyak 275 juta perjalanan pada akhir tahun 2019, akan sangat penting untuk dapat melibatkan investor asing dalam penyediaan tambahan akomodasi di seluruh destinasi di Indonesia”.

“Untuk itulah ajang konferesi investasi yang dihadiri para investor dari seluruh dunia ini harus kita ikuti dengan melakukan penawaran proyek yang lain dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Indonesia, seperti KEK Tanjung Lesung dan KEK Mandalika”, tambah Hengky.

Adapun ajang IHIF 2016 ini diikuti oleh dihadiri lebih dari 2.000 decision maker yang berasal lebih dari 80 negara, termasuk didalamnya adalah sekitar 250 pemilik hotel dan investor kemudian para CEO dari hotel chain internasional, serta para peserta yang berasal dari bidang pemerintahan.

Leave a Reply