Home / Kuliner / The Sultan Hotel & Residence Jakarta Tampilkan Thai Food Festival Untuk Mempererat Keharmonisan Indonesia dan Thailand Dalam Rasa

The Sultan Hotel & Residence Jakarta Tampilkan Thai Food Festival Untuk Mempererat Keharmonisan Indonesia dan Thailand Dalam Rasa

Thai Food Festival (2)-01

Tarian khas Thailand, Sri Nuan yang menampilkannya kecantikan dan ketampanan alami para gadis dan pemuda Thailand yang menari dengan lembutnya. Menjadi atraksi seni pembukaan ‘Thailand Food Festival’ yang digelar oleh The Sultan Hotel & Residence Jakarta, hingga tanggal 8 April 2016 mendatang.

Menu-menu unik yang tersaji dalam festival kuliner hasil kolaborasi Tourism Authority of Thailand dengan The Sultan Hotel & Residence Jakarta ini antara lain Tom Yum Goong Udang, Pad Thai, Gaeng Daeng, Som Tam, dan masih banyak lagi.

Yang diracik pula dengan berkolaborasi antara Chef Arun yang khusus didatangkan dari Thailand dengan Chef Malik yang merupakan Executive Chef The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Lebih lanjut, Chef Arun dan Chef Malik menjelaskan, “khusus untuk ‘Thailand Food Festival’ tahun ini ada dua menu spesial yang kami telah ciptakan yaitu, Kakap Kari Merah khas Thailand dan Salad Udang Pedas dengan rempah khas Thailand”.

“Spesialnya menu ini karena tercipta atas perpaduan dua budaya rasa antara Indonesia dan Thailand yang sama-sama mengutamakan rasa pedas dan bumbu yang sangat kuat namun dipadu dengan keseimbangan rasa manis, asin dan masam sehingga tercipta harmonisasi rasa dan aroma yang luar biasa”, tegas Chef Arun dan Chef Malik.

Thai Food Festival (1)-01

Setelah membuka ‘Thailand Food Festival’, General Manager The Sultan Hotel & Residence Jakarta, I Nyoman Sarya bersama Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Mr. H.E Pasakorn Siriyaphan dan Direktur Tourism Authority of Thailand, Mrs. Busakorn Prommanot turut menjelaskan, “dengan adanya festival kuliner yang unik perpaduan dari dua budaya antara Indonesia dan Thailand ini akan semakin mempererat keharmonisan hubungan kedua negara khususnya sebagai bagian dari anggota negara ASEAN”.

Keunikan dari ‘Thailand Food Festival’ ini juga karena dipersiapkan oleh The Sultan Hotel & Residence Jakarta secara prasmanan untuk dihidangkan pada saat makan siang dan makan malam di Lagoon Cafe dengan harga Rp. 325.000,- net per orang.

Selain kuliner ada juga beragam hiburan khas Thailand yang terbilang unik dan jarang digelar di Indonesia. Mulai dari, Wayang khas Thailand, Festival Songkran yaitu festival saling menyiram air hingga aksi bela diri Muay Thai.

Leave a Reply