Home / Kuliner / Super Gayo Coffee, Racikan Rocker Asli Gayo
image

Super Gayo Coffee, Racikan Rocker Asli Gayo

image

Ditengah kesibukan meramu cadasnya musik rock bersama band The Fly, sang gitaris merangkap vokalis, Kin Aulia kini juga piawai dalam meracik kopi khas Gayo dari Aceh Tengah di kedai miliknya yang bernama Super Gayo Coffee di bilangan strategis Jalan Wolter Monginsidi No: 59, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Nama unik Super Gayo Coffee ini juga dipilih Kin untuk memberikan nuansa sedikit rock. Dengan tujuan juga agar dapat menarik perhatian para anak muda pencinta kopi dan kongkow dengan bebas lepas.

Walaupun baru dibuka bulan Desember 2014 lalu, Super Gayo Coffee sudah cukup dikenal. Ini terbukti dari jam buka sore hari pukul 16.00 wib sudah banyak anak muda hingga para eksekutif muda yang duduk bergerombol sambil menyeruput kopi khas Gayo hingga tengah malam.

Khas nya kopi Gayo dari Aceh Tengah ini sudah sangat mendunia dan Kin sebagai putra asli Gayo sangat bangga dan ingin terus semangat menjaga ke-tradisional-an dari kopi Gayo ini.

Menurut sejarahnya yang diketahui oleh Kin, kopi khas dari Gayo ini sudah ada sejak dari jaman penjajahan Belanda dan sempat diakui oleh pemerintahan Belanda dengan nama Gayo Mountain Coffee. Namun, kini sudah dikembalikan pemerintahan Belanda kepada orang-orang Gayo. Tepatnya pada tahun 2012 dengan alasan geografis.

image

Kenikmatan kopi khas Gayo yang diracik Super Gayo Coffee berasal dari jenis kopi Arabika. Yang memiliki rasa yang kuat didukung aroma nan harum. Ada sedikit keasaman namun tetap membuat setiap cangkirnya begitu nikmat.

Seperti yang terlaris di Super Gayo Coffee yaitu Kopi Wine. Memiliki kesamaan garis rasa asam dengan red wine. Dan juga pada warna kopi yang setelah didiamkan akan berubah perlahan menjadi kemerahan.

Adapula racikan dalam Kopi Kertup atau Kopi Saring dengan kekentalan yang nikmat ketika dihirup. Dan setelah dihirup lalu sedikit dirasakan lebih seperti dalam ada citarasa caramel dan dark chocolate yang dapat tertinggal dalam mulut.

Semua kopi racikan di Super Gayo Coffee berbahan dasar asli dari tanah perkebunan di Gayo, Aceh Tengah yang dikerjakan oleh saudara bersaudara dari Kin. Tentunya ini membuat harga-harga secangkir kopi Gayo menjadi sangatlah terjangkau.

Dan besar harapan Kin untuk kedepannya Super Gayo Coffee semakin dikenal lewat sistem franchise yang sedang dikembangkan. Mengikuti perkembangan kopi Gayo yang sudah terkenal lewat eksport ke luar negeri. [McL]

Leave a Reply