Home / Gaya Hidup / “The Soul of Expression” di Soundrenaline 2018
Soundrenalin

“The Soul of Expression” di Soundrenaline 2018

Soundrenalin

Festival musik tahunan, Soundrenaline yang menjadi salah satu festival musik terbesar di Indonesia, akan kembali digelar pada tanggal 8-9 September 2018 mendatang di Pulau Dewata, Bali dengan mengusung tema “The Soul of Expression”.

Dengan tema tersebut, harapannya festival musik ini dapat menghembuskan sejumlah napas baru yang dipercaya akan membawa warna segar untuk industri musik Indonesia.

Ardy Siji dari Siasat Partikelir pada saat press conference Soundrenaline 2018 di Jakarta menjelaskan, “Soundrenaline yang begitu populer, kini tidak hanya disebut sebagai festival musik saja. Tetapi, sebagai festival musik dan seni. Tidak hanya mengenai megahnya musik, akan tetapi menjadi rangkaian seni yang melibatkan berbagai kreator untuk berekspresi”.

“Proses kurasi musisi dari berbagai daerah mulai dari Jawa, Sumatera (Medan, Palembang, Pekanbaru dan Aceh), Makassar, Kalimantan (Samarinda dan Pontianak) serta Bali. Musisi-musisi yang ditemui banyak yang memiliki materi dan kualitas yang bagus,” tambahnya Ardy.

Ade Darmawan dari ruangrupa, yang juga terlibat dalam sejumlah proses Soundrenaline 2018 menambahkan, “area kreator nantinya akan menampilkan karya dari berbagai seniman kontenporer muda dari Jakarta, Bandung, Bali dan Jogjakarta. Tahun ini pun, konten lokal Bali akan kita perbanyak melalui kolaborasi antar kreator muda dan yang sudah senior. Bersama konsep glamping yang diusung di mana segala program akan membaur,” jelasnya.

Selain akan menampilkan band-band terbaik Indonesia dengan banyak sentuhan penyegaran. Soundrenaline 2018 akan menjangkau suatu spektrum yang lebih luas dengan menaikkan skala hingga ke wilayah Asia Tenggara.

Pemilihan tempat pelaksanaan di Bali, juga sebagai harapan Soundrenaline dapat semakin membantu sektor pariwisata untuk memberikan alternatif event kepada para wisatawan untuk melihat band-band yang akan dikurasi oleh sebuah tim kurator untuk line up selama festival dua hari ini. [iST]