Home / Bisnis / Run and Enjoy Breathtaking Views of Mekaki
Marathon NTB

Run and Enjoy Breathtaking Views of Mekaki

Marathon NTB

 

 

 

 

 

Untuk menarik wisatawan kembali datang dan membangkitkan semangat masyarakat NTB, khususnya Lombok Barat setelah bencana gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu, akan ada sebuah event sportourism lomba lari marathon dengan dua kategori yaitu 10K dan 5K.

Dengan tema Run and Enjoy Breathtaking Views of Mekaki, marathon ini akan digelar pada tanggal  28 Oktober 2018 di Teluk Mekaki, Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat ini dan telah memasuki penyelengaraan untuk tahun yang kedua.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang akan turut mendukung pelaksanaan marathon ini melalui Plt. Deputi Pengembangan Pemasaran I, Ni Wayan Giri Adnyani saat jumpa media menjelaskan, “marathon ini nantinya akan melintasi pemandangan indah berupa bukit, pantai dan suasana alam yang asri. Oleh sebab itu, Kemenpar mendukung penuh kegiatan ini untuk memajukan olahraga sekaligus pariwisata Lombok Barat”.

“Ditambah untuk saat ini juga destinasi lombok menjadi perhatian Kemenpar, terutama pasca gempa. Kemenpar fokus melakukan pemulihan warga Lombok, infrastruktur destinasi dan juga pemasaran wisata”, tambah Ni Wayan Giri Adnyani.

Sementara menurut Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, marathon ini menjadi salah satu event sportourism yang telah dirasakan memberikan dampak positif bagi Lombok dikarenakan pada tahun lalu memberikan dampak besar terhadap pengembangan wisata di kawasan Sekotong Lombok Barat. Selain menumbuhkan ekonomi masyarakat, juga berperan dalam perbaikan infrastruktur wisata, serta ikut membantu menumbuhkan kesadaran masyarakat setempat terhadap sektor pariwisata”.

Dan disampaikan Gubernur NTB Zulkifliemansyah juga percepatan pemulihan Lombok baik infrastruktur, fasilitas publik, dan pariwisata menjadi prioritas pemerintah baik pusat maupun daerah, serta terus dilakukan pasca gempa berlangsung. “Pasca gempa, Pemprov telah mempercepat rehabilitasi fisik baik fasilitas publik maupun sektor-sektor yang menunjang ekonomi masyarakat seperti pariwisata”.

Sejumlah persiapan telah dirampungkan untuk menyukseskan event ini mulai dari lintasan lari hingga pagelaran musik dan seni yang akan ditampilkan untuk menghibur para peserta tengah dipersiapkan.

Untuk informasi lengkapnya tentang pendaftaran ajang ini dapat dilihat di situs web resminya ekakimarathonofficial.com.

Sementara pendaftaran offline dapat dilakukan langsung di OMBRE Body Fit and Food Jln. Teguh Rafil Hamdani (Ruko Samping Perumahan Royal Kenari) Kel. Karang Pule, Kec. Sekarbela Kota Mataram.