Home / Bisnis / Putera Puteri Maritim Indonesia 2018 Siap Mewujudkan Eksistensi NKRI Sebagai Negara Maritim
Maritim

Putera Puteri Maritim Indonesia 2018 Siap Mewujudkan Eksistensi NKRI Sebagai Negara Maritim

Maritim

Untuk meningkatkan peran serta generasi muda dalam pembangunan maritim di Indonesia, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman bersama Kementerian Pariwisata kembali mengelar Pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia 2018.

Adapun tema pemilihan pada tahun ini, “Dengan Berwawasan Budaya Indonesia, Putera Puteri Maritim Indonesia Siap Mewujudkan Eksistensi NKRI Sebagai Negara Maritim”, yang bertujuan meningkatkan peran serta generasi muda dalam pembangunan maritim di Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan dalam sambutannya menegaskan, “para Putera Puteri Maritim yang terpilih dapat menjadi duta maritim untuk turut membantu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya alam untuk kesejahteraan rakyat Indonesia”.

Sementara dari Menteri Pariwisata RI Arief Yahya turut berharap, “para Putera Puteri Maritim Indonesia tidak hanya memiliki pengetahuan di bidang kelautan dan industri, tapi juga pengetahuan tentang pariwisata, yang mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan Indonesia khususnya melalui Industri wisata bahari”.

Lebih lanjut Menteri Pariwisata RI Arief Yahya menjelaskan, “karena melalui wisata bahari seperti keindahan pantai, lokasi surfing, diving, dan sebagainya merupakan destinasi wisata yang mampu mendatangkan 4 juta wisatawan mancanegara. Terlebih, saat ini cruise dan yacht mulai ramai datang ke Indonesia karena di dukung oleh kebijakan pemerintah”.

Ditutup oleh Ketua Yayasan Putera Puteri Maritim Indonesia, Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno yang memaparkan, untuk tahun ini ada sebanyak 68 peserta dari 28 Provinsi di Indonesia yang telah diberikan pembekalan agar menjadi Duta Maritim yang mumpuni, terpercaya dan memiliki integritas kepada NKRI.