Home / Bisnis / Pesona Lebaran 2016 Panduan Penuh Destinasi 
pesona lebaran

Pesona Lebaran 2016 Panduan Penuh Destinasi 

pesona lebaran

Dalam menyambut liburan hari raya Lebaran 2016, Kementetian Pariwisata membuat panduan Pesona Lebaran 2016 untuk masyarakat yang hendak bersilaturahmi atau mudik di kampung halaman sekaligus untuk memanfaatkan momentum tersebut untuk liburan bersama keluarga.

Melalui panduan Pesona Lebaran 2016, masyarakat dapat memanfaat paket-paket secara maksimal dengan mengunjungi destinasi unggulan antara lain berupa;  obyek sejarah, budaya, taman hiburan, maupun kuliner dari 21 destinasi yang ada di kota-kota di Jawa dan di luar Jawa-Bali.

Adapun kota-kota tersebut antara lain: Aceh, Banten, Bintan, Cipanas, Cirebon, Geopark Ciletuh, Jakarta, Jatim, Jepara, Jogya, Kudus, Labuhan Bajo, Solo, Sukabumi, Sumbar, Surabaya, Tasik, Tegal, Semarang, Bogor, dan Pekalongan.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya yang memperkenalkan Pesona Lebaran 2016 dalam dialog dan silaturahmi dengan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisata (Forwarpar) di Jakarta, memaparkan, “melalui Pesona Lebaran akan menjadikan hari raya dalam kemasan yang lebih baik dengan memberikan informasi yang lengkap mulai dari event, akses menuju destinasi wisata tersebut, alamnya, budaya, cuaca hingga kulinernya”.

“Sebagai contoh bila Lebaran di Surabaya, Jawa Timur jangan lewatkan mengunjungi aneka destinasi unggulan yang antara lain, House of Sampoerna, Kampung Arab Sunan Ampel hingga Jembatan Suramadu. Ditambah pula simbol Kota Pahlawan mulai dari tugu pahlawan,  museum WR. Soepratman dan Monumen Jalesveva Jayamahe”, tambah Arief.

“Yang kemudian ditutup dengan mencicipi beragam kuliner khas seperti rawon, rujak cingur atau tahu campur karena kenikmatan kuliner tradisional harus diutamakan, tutup Arief. [McL/011]

Leave a Reply