Home / Bisnis / Pesona Indonesia Raih 9 TripAdvisor Travellers Choice Award

Pesona Indonesia Raih 9 TripAdvisor Travellers Choice Award

Tripadvisor

Dalam rangkaian acara pembukaan pameran dan bursa pariwisata terbesar se-AsiaPasifik, PATA Travel Mart 2016, Indonesia juga mendapatkan sembilan predikat terbaik dari portal perjalanan wisata internasional, TripAdvisor yang diterima langsung Menteri Pariwisata, Arief Yahya dari VP Global Display Sales at TripAdvisor, Martin Verdon-Roe.

Ke-9 penghargaan yang diterima Indonesia sebagai tujuan wisata para wisatawan Internasional versi TripAdvisor antara lain:

1. Ubud – #10 Top 25 Destinations in the World – #3 Top 25 Destinations in the Asia
2. Bali – #5 Top 10 Islands in the World – #1 Top 10 Islands in the Asia
3. Lombok – #5 Top 10 Islands in Asia
4. Gili Trawangan – #6 Top 10 Islands in Asia
5. Tanah Lot Temple – #18 Top 25 Landmarks in Asia
6. Borobudur Temple – #21 Top 25 Landmarks in Asia
7. Gili Meno Beach – #11 Top 25 Beaches in Asia
8. Balangan Beach – #17 Top 25 Beaches in Asia
9. Nusa Dua Beach – #24 Top 25 Beaches in Asia

Kementerian Pariwisata yang diwakili Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana menegaskan, “penghargaan ini menaikkan level 3C kita yaitu confidence, credibility dan calibration hingga sangat membanggakan”.

Lebih lanjut Pitana memaparkan, “sangat membanggakan karena pemenang dari penghargaan TripAdvisor Travellers Choice ini dipilih berdasarkan jutaan ulasan dan opini yang dibuat wisatawan seluruh dunia. Semua dihimpun dari penilaian 12 Bulan”.

“Terlebih pemilihan penghargaan ini menggunakan algoritma yang memperhitungkan kualitas dan kuantitas ulasan, peringkat dan penilaian yang objektif pada setiap kategori penghargaan. Jadi semuanya dihitung secara fair,” tambahnya.

“Ditambah pada tahun ini ada juga kategori “Top 25 Destinations in the World.” Di sini Indonesia diwakili Ubud. Peringkatnya ada di atas Dubai (13), Bangkok (15), Tokyo (21) dan Sydney (24),” terang Pitana.

Dan yang juga mengembirakan adalah Pulau Bali yang berada peringkat 5 kategori “Top 10 Islands in the World” yang juga menjadikan Pulau Dewata sebagai peringkat 1 pada lingkup Asia bersama Lombok (5) dan Gili Trawangan (6), pada lingkup kategori ini Indonesia bersaing ketat dengan Thailand dan jauh meninggalkan Malaysia. [McL/011]

Leave a Reply