Home / Bisnis / Pertamax Turbo Hadir Untuk Puaskan Pencinta Mobil Sport

Pertamax Turbo Hadir Untuk Puaskan Pencinta Mobil Sport

Pertamax Turbo

Untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan serta secara bertahap akan menggantikan bahan bakar Pertamax Plus. PT. Pertamina (Persero) mengembangkan varian bahan bakar berkualitas tinggi, Pertamax Turbo.

Kehadiran varian bahan bakar berkualitas terbaru Pertamax Turbo ini merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang memiliki kompresi minimum 12:1 atau menggunakan Teknologi Turbocharger. Yang biasanya dimiliki mobil-mobil mewah atau sport keluaran terbaru.

Bahan bakar yang diformulasikan khusus ini juga akan memberikan keunggulan maksimal bagi kinerja mesin mobil. Karena merupakan hasil dari inovasi atau improvement teknologi terbaru yang memiliki Research Octane Number (RON) 98. Berwarna likuid merah serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF).

Manager Commercial Retail Fuel Marketing (CRFM) PT Pertamina (Persero), Yanuar Budi Hartanto menjelaskan, “inovasi Pertamina dalam menciptakan bahan bakar berkualitas Pertamax Turbo dengan desain untuk kualitas yang lebih baik dan performance yang lebih sempurna ini dipicu oleh perkembangan teknologi mesin kendaraan yang semakin canggih dan terdepan”.

“Teknologi mesin tercanggih dalam supercharger, turbocharger hingga gasoline direct injection ini yang menjadikan tekanan kompresi mesin kendaraan semakin tinggi dengan perbandingan kompresi lebih dari 12 (r>12). Sehingga dibutuhkan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi serta upaya untuk mengurangi emisi gas buang menjadi lebih baik”, tegas Yanuar.

Dengan harga jual Pertamax Turbo Rp 8.700,-/liter untuk wilayah Jabodetabek. Para pengendara dipastikan akan mendapatkan kualitas dan manfaat dalam performa kendaraan yang sempurna.

Untuk saat ini memang Pertamax Turbo secara bertahap hadir untuk beberapa SPBU di seluruh Indonesia. Di Jabodetabek telah tersedia di 134 SPBU dan akan terus bertambah. Untuk mengetahui SPBU mana yang menjual Pertamax Turbo, pelanggan dapat melihat tanda khusus Pertamax Turbo di Totem SPBU. [McL/011]

Leave a Reply