Home / Bisnis / PATA Travel Mart 2016 Resmi Dibuka

PATA Travel Mart 2016 Resmi Dibuka

 PATA Travel Mart 2016

Dengan dibunyikannya alat musik tradisional, Angklung oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla didampingi Menteri Pariwisata, Arief Yahya bersama Chairman PATA, Andrew Jones dan Chairman of PATA Indonesia Chapter S.D. Darmono serta Gubernur Banten, Rano Karno resmi membuka ajang international PATA (Pacific Asia Travel Association) Travel Mart 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Provinsi Banten.

Ajang pameran dan bursa pariwisata tersebesar di kawasan Asia Pasifik ini akan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 7-9 September 2016 dengan diikuti 262 buyers dari 56 negara plus 9 spouses; sellers dari 219 companies, 416 delegates dari 35 negara), dan international media.

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyampaikan, “terima kasih atas kepercayaannya atas Indonesia kembali menjadi tuan rumah dalam acara yang berskala internasional ini karena akan memberikan banyak manfaat kepada Indonesia”.

“Selain meningkatkan kepercayaan dunia terhadap Indonesia, khusus di bidang pariwisata, even ini juga menjadi ajang yang efektif untuk mempromosikan obyek dan daya tarik pariwisata baru yang ada di Tanah Air antara lain 10 destinasi prioritas yang akan menjadi ‘10 Bali Baru’; Danau Toba (Sumut), Tanjung Kelayang (Babel), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Borobudur (Jateng), Labuan Bajo (NTT), Wakatobi (Sulteng); Bromo Tengger Semeru (Jatim); Mandalika (NTB), Morotai (Malut)”, tegas Arief Yahya.

“Ditambah manfaat lain yang sangat mendapatkan dampak ekonomi langsung yaitu berupa kedatangan delegasi yang mencapai sekitar 1.000 orang dimana akan membelanjakan dollarnya untuk akomodasi, transportasi, maupun membeli souvernir. Secara langsung kehadiran delegasi PTM akan meningkatkan kunjungan wisman ke Indonesia yang akhir tahun ini mentargetkan sebanyak 12 juta wisman”, tutup Arief Yahya. [McL/011]

Leave a Reply