Home / Gaya Hidup / Nikmati Budaya Indonesia Bersama Putri Pariwisata Indonesia 2016

Nikmati Budaya Indonesia Bersama Putri Pariwisata Indonesia 2016

NiPutri Pariwisata Indonesia 2016

Dengan mengangkat tema “Enjoying lndonesia’s Wonderful Culture” yaitu menikmati Indonesia dengan budaya yang menakjubkan. Ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016 akan kembali digelar oleh El John Pageants selaku penyelenggara dengan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata Indonesia.

Ajang pemilihan yang telah memasuki tahun ke-9 ini akan memanfaatkan momen World Tourism Day atau hari pariwisata dunia setiap tanggal 27 September untuk semakin mengajarkan dan menanamkan rasa perduli para finalis kepada budaya bangsa Indonesia untuk dapat menjadi duta wisata terbaik Tanah Air.

Dimulai dengan acara Welcome Dinner Karantina Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016 yang dihadiri Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti¬†dalam sambutannya berharap, “dengan telah memasuki pelaksanaan yang ke-9 tahun, kualitas pengetahuan pariwisata para finalis Putri Pariwisata semakin meningkat. Terlebih pada pengetahuan pariwisata yang diunggulkan yaitu wisata alam dan buatan”.

“Bukan sebatas kecantikan tetapi pengetahuan budaya menjadi yang utama bagi para Putri Pariwisata. Seperti kerjasama selama ini dengan Putri pariwisata dari sisi promosi selama ini sangat memberikan dampak yang luas untuk menjadi duta wisata”, tegas Esthy.

Sementara dari Founder and Chairman El John Pageants, Johnnie Sugiarto turut menjelaskan, “ajang pemilihan Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016 sudah menetapkan 37 finalis dari 34 provinsi yang telah siap memasuki masa karantina untuk mendapat pembekalan hingga waktu pemilihan pada tanggal 30 September 2016 mendatang”.

Johnnie menambahkan, “pada tanggal 27 September 2016 yang diperingati sebagai Hari Pariwisata Sedunia, para finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016 juga akan memperingatinya dengan beraneka kegiatan pariwisata yang bermanfaat penuh pengetahuan. Agar dapat memberikan semangat agar putri-putri duta wisata ini dapat menjadi duta yang menginspirasi masyarakat luas mengenai pentingnya menjaga dan mengetahui lebih baik destinasi wisata Indonesia”.

“Yang juga menjadi acara utama adalah saat para finalis mengikuti sejumlah kelas materi dari berbagi narasumber yang kompeten di bidangnya. Seperti materi kelas pariwisata, kesehatan, kecantikan, tehnologi informasi, fotografi, hingga informasi publik”, tutup Johnnie. [McL/011]

Leave a Reply