Home / Tekno / Samsung Galaxy S9 dan S9+ Terbaru Buat Momen Setiap Hari Menjadi Epik
samsung

Samsung Galaxy S9 dan S9+ Terbaru Buat Momen Setiap Hari Menjadi Epik

Untuk menjawab kebutuhan generasi sosial dalam berkomunikasi, Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Samsung Galaxy S9 dan S9+ sebagai varian telepon pintar terbaru dengan konsep kamera yang juga terbaru di Indonesia.

Konsep kamera terbaru tersebut adalah hasil desain kembali pada lensa Dual Aperture untuk memperbaharui kemampuan kamera low light dengan menyediakan bukaan rana f/2.4 dan f/1.5, kemudian kemampuan menangkap video Super Slow Motion hingga 960 fps dan My Emoji yang dipersonalisasi. Hingga dapat dipastikan Samsung Galaxy S9 dan S9+ ini tampil berisikan konten visual yang lebih atraktif serta menyenangkan untuk mendukung konsep baru dalam berkomunikasi.

IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang menjelaskan, “Samsung memahami lahirnya kebutuhan baru dari generasi sosial. Generasi yang memanfaatkan teknologi untuk selalu terhubung, dimana konten visual menjadi Bahasa universal mereka. Konten visual dianggap sebagai cara baru untuk berkomunikasi dan aktualisasi diri. Sebagai konsekuensi, mereka membutuhkan perangkat yang dapat mendukung era baru dalam berkomunikasi dan kamera menjadi jantung dari hadirnya konten visual. Oleh karenanya, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy S9 dan S9+ untuk menciptakan konten yang berbeda yang mampu menyulap aktivitas keseharian menjadi momen epik.”

Turut menambahkan, Fotografer profesional sekaligus co-founder THEUPPERMOST,  Tito Rikardo, “satu ukuran aperture belum tentu cocok untuk semua kondisi. Sama seperti mata, aperture kamera juga beradaptasi terhadap situasi sekelilingnya. Aperture besar mengumpulkan cahaya sebanyak-banyaknya dalam gelap, namun dalam situasi sebaliknya di tempat sangat terang, intensitas cahaya berlebih justru dapat jadi bumerang, hasilnya detail jadi terlalu terang (overexposed). Lewat fitur ini, pengguna tidak perlu khawatir saat mengambil gambar di tempat terang, karena lensa akan langsung menyesuaikan ke f/2.4, sehingga hasil foto tetap tajam dan detail. Sebaliknya, lensa akan langsung menyesuaikan ke f/1.5 saat harus menangkap objek di tempat yang minim pencahayaan dan hasil foto tetap jernih.”

Ditambah lagi dengan kemampuan Samsung Galaxy S9 dan S9+ untuk super slow-mo 960 frame per second (fps) yang mampu menangkap momen yang biasanya luput tertangkap oleh mata manusia. Super slow-mo menangkap objek 0,2 detik dan memainkannya dalam waktu sekitar 6 detik. Fitur ini 32 kali lebih lambat dari video normal yang menampilkan 30 fps dan empat kali lebih lambat daripada video yang ditampilkan dalam mode gerak lambat dengan 240 fps.

Teknologi Motion Detection otomatis, sebuah fitur cerdas yang mampu mendeteksi gerakan objek dalam tiap tangkapannya dan secara otomatis melakukan perekaman yang pengguna perlu lakukan hanya mempersiapkan pengambilan gambar. Untuk menambahkan sentuhan personal pada video super slow-mo, pengguna dapat memilih musik dari playlist favorit mereka.

Lewat satu sentuhan, pengguna dapat mengedit dan berbagi video super slow-mo karya mereka. Kini, setiap hari pengguna dapat mengabadikan momen keseharian menjadi lebih epik dengan fitur super slow-mo pada Galaxy S9 dan S9+. [iST]