Home / Bisnis / JR-Ance Tetap Optimis Ikut Pilgubsu
jr ance

JR-Ance Tetap Optimis Ikut Pilgubsu

jr ance

Bakal calon Gubernur Sumatera Utara pasangan JR Saragih-Ance Selian tetap optimis ikut bertarung pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara yang dilaksanakan pada 28 Juni 2018 mendatang. 

“Kepada seluruh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut dan pendukung JR-Ance supaya tetap tenang dan semangat karena dibalik kesusahan ada kemudahan diberikan Tuhan. Kita optimia ikut bertarung di Pilgubsu. Kita tetap semangat dan berjuang,” ujar Ance Selian.

Menurutnya, tim kuasa hukum pasangan JR-Ance masih beproses di PT TUN. Sembari berjalannya proses hukum tersebut, Ance meminta kepada semua tim dan pendukung JR-Ance tidak mengurangi semangatnya memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Ketua Tim Relawan Keluarga JR-Ance wilayah Kabupaten Karo, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Deli Serdang,  Suranta Tarigan, mengatakan bahwa apa yang terjadi saat ini merupakan hambatan yang sengaja dihadapkan kita di ujung jalan itu, namun kita harus yakin tidak akan pernah bisa melemahkan dan justru semakin menguatkan kita. Terus maju untuk seluruh relawan JR-Ance .

Menurut Suranta, keputusan KPU Sumut yang tidak meloloskan pasangan JR-Ance merupakan kejanggalan yang harus dipertanyakan. Pasalnya, calon lain atas nama Sihar Sitorus yang menggunakan Surat Keterangan Pengganti Ijazah (SKPI) bisa diloloskan, tapi kenapa JR Saragih yang sama halnya memakai SKPI tidak diloloskan.

“Kita yakin masyarakat Sumatera Utara sudah tahu bahwa kondisi ini sengaja dilakukan oleh penguasa untuk mencekal pasangan JR-Ance. Karena mareka yakin, pasangan JR-Ance lebih dicintai masyarakat Sumut, sehingga berbagai upaya pencekalan pun dilakukan agar JR-Ance tidak ikut bertarung dan pastinya doakan juga pasangan JR-Ance akan mendapat keadilan hukum dari proses hukum yang sedang berjalan di PT TUN,” pungkasnya. [iST]]