Home / Gaya Hidup / Bajafash 2018, Meriah Padukan Melalui Jazz dan Fashion Asia Tenggara
Batam

Bajafash 2018, Meriah Padukan Melalui Jazz dan Fashion Asia Tenggara

Batam

Bajafash atau Batam Jazz dan Fashion Festival tahun 2018 berlangsung dengan meriah. Acara yang mengangkat tema “Keberagaman di Asia Tenggara Melalui Jazz dan Fashion” ini menyajikan perpaduan penampilan musik jazz dan fashion yang memukau.

Ada deretan musisi jazz ternama yang tampil seperti; dari Indonesia ada Glenn Fredly dan Baku Cakar, Balawan dan Batuan Etnik, Syaharani serta Soukma. Dari Malaysia, ada penyanyi legendaris Khadijah Ibrahim, Siel dan Slef Trio. Dari Singapura, ada Rudy Djoe. Ada Steve Thornton dan Janine Annice yang berasal dari USA dan UK.

Sementara para desainer terbaik yang menampilkan karya-karya terbaiknya, antara lain; Chossy Latu, Arturro dari Seminyak Bali, Wieke Dwiharti, Didit Jarit, Anda Nasution, Decy Tyramona yang menampilkan alunan jazz terbaru dan karya terbaiknya di pinggiran pantai, Batam View Beach Resort.

Sebagai puncak rangkaian acara, Glenn Fredly menyuguhkan show spektakuler. Selama 1,5 jam, para penonton dibuat terpukau. Glenn menyanyikan karyanya dengan baik dan terasa sangat jazzy. “Terima kasih Batam. Satu hal yang pasti. Indonesia punya banyak pantai yang keren. Saya baru balik dari pantai di Indonesia timur. Sekarang di Batam lihat pantai lagi. Biru banget. Keren,” ungkapnya.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar, Masruroh yang ikut menyaksikan langsung aksi Glenn Fredly langsung melayangkan emoji dua jempol untuk Glenn. “Ini pertama kali saya nonton jazz dengan anggota DPR RI sambil duduk di atas rumput. Ditambah lagi ada message pariwisatanya, Surprise jadinya. Terima kasih Glenn,” terang Masruroh.

Dia menambahkan, acara ini sangat keren dan banyak testimoni positif dari berbagai musisi dunia. penyelenggaraan acara ini dapat membawa Batam ke level yang lebih tinggi. Dengan demikian, diharapkan jumlah kunjungan wisatawan ke Batam terus bertambah.

Melihat kemeriahan Bajafash 2018, Menteri Pariwisata Arief Yahya seperti mendapat semangat baru. Dia mengaku sangat happy lantaran tanda pagar #Bajafash2018 dipenuhi foto-foto dan video yang memposting keindahan destinasi wisata di Nongsa, Batam. “Selamat buat seluruh jajaran panitia pelaksana dan artis pengisi Bajafash 2018. Evennya disupport Kemenpar. Dan ini menjadi ajang promosi branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia, ikon pariwisata tanah air,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga berterima kasih kepada seluruh talent yang memeriahkan Bajafash 2018. Mereka dinilai membantu mempromosikan Batam menjadi lokasi wisata yang semakin populer. “Tanpa disadari, itu bisa mengendors destinasi Batam. Itu luar biasa dan sangat membantu pariwisata,” tutupnya. [iST]