Home / Gaya Hidup / Lari dan Berdonasi di Bogor Heritage Run 2016

Lari dan Berdonasi di Bogor Heritage Run 2016

BHR 2016

Untuk kedua kalinya lomba lari, Bogor Heritage Run (BHR) akan digelar pada Minggu, 25 September 2016 mendatang. Dengan mengusung tema sosial yang unik yaitu #Laridanberdonasi dan #LariKarenaKitaPeduli.

Dengan berjarak 5K lomba lari ini kembali didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Bogor, Kodim 0606 Kota Bogor dan Polres Bogor Kota yang bertujuan utama yaitu untuk mendukung pelestarian salah satu kearifan lokal kota Bogor melalui pembangunan kembali, perbaikan fasilitas maupun perawatan bangunan.

Setelah tahun lalu dari pelaksanaan Bogor Heritage Run memberikan donasi untuk pemugaran Museum Perjoeangan Bogor. Untuk pelaksanaan tahun 2016 ini akan hasil donasinya akan disumbangkan untuk melestarikan salah satu kearifan lokal setempat yaitu Taman Makam Pahlawan, Dreded sehingga dapat menjadi daya tarik pariwisata di kota Bogor.

Dalam jumpa media, Komandan Ramil 0602/Bogor Selatan, Kapt. Inf M. Rachmat yang didaulat sebagai Ketua Panitia BHR 2016 berharap, “ajang BHR 2016 akan kembali mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat sekitar Bogor, Jakarta, Bekasi, Tangerang maupun diluar kota lainnya untuk mendukung kegiatan lari yang bukan hanya untuk sehat, namun pula untuk memberikan manfaat”.

Sementera dari Managing Director dari PHM Hospitality, perusahaan manajemen hotel yang mengelola THE 1O1 Bogor Suryakancana, yang juga turut memprakarsai perhelatan ini, Satria Wei memaparkan, “PHM Hospitality akan terus concern dengan pemeliharaan kearifan lokal dari suatu daerah. Pemilihan tempat pelaksanaan di Kota Bogor karena kami melihat masih banyak potensi kearifan lokal yang dapat digali di kota ini hingga menjadi suatu daya tarik pariwisata. Untuk selanjutnya akan diadakan juga di kota lain dengan tujuan yang sama, yaitu melestarikan kearifan lokal”.

Corporate Public Relations Manager PHM Hospitality yang juga menjadi Bagian Promosi & Publikasi BHR 2016, Khika Meutia Mahardhika turut menambahkan, “untuk pendaftaran masih dapat dilakukan di Kodim 0606, THE 1O1 Bogor Suryakancana, dan kegiatan Car Free Day di Bogor & Jakarta serta website www.BogorHeritageRun.com”.

“Nantinya akan ada 3 kategori diperlombakan dalam BHR 2016 yaitu Kompetisi Individu, Kompetisi Beregu (10 orang) dan Fun Run (3-5 orang). Dengan start dan finish point ada di Kodim 0606 Kota Bogor”, tambah Khika.

“Dan untuk hadiah ada uang tunai sebesar Rp. 43,000,000 serta 200 medali dan 50 piagam finisher untuk diperebutkan dan piala bergilir bagi kompetisi beregu yang merupakan yang pertama kali diadakan di perhelatan lomba lari. Ditambah lagi ada berbagai doorprize menarik juga tersedia dan menjadi daya tarik tersendiri bagi seluruh peserta bernomor dada”, tutup Khika. [McL/011]

Leave a Reply