Home / Destinasi / Langsung Plong!! Kena Semilir Angin Di Pantai Camplong
image

Langsung Plong!! Kena Semilir Angin Di Pantai Camplong

image

Kini, bila ingin berwisata sambil berkendara menuju pulau Madura dari kota Surabaya sudah semakin mudah setelah adanya Jembatan Suramadu.

Melalui jalan lintas arteri yang melewati kota-kota mulai dari; Bangkalan, Sampang, Pamekasan hingga Sumenep. Semua kota ini dapat dilalui dengan kondisi jalan aspal yang sangat baik.

Setelah berkendara dalam waktu cukup lama para wisatawan juga dapat memilih beristirahat di banyak destinasi wisata pantai yang menarik.

Salah satunya yaitu Pantai Camplong, pantai indah nan luas ini terletak di Desa Dharma Camplong, Kec. Camplong, yang berada kurang lebih 9 km sebelum tiba ke Pamenkasan.

Daya tarik utama pantai ini mungkin terletak pada pasirnya yang putih serta kondisi pantainya yang sangat landai meluas ketika air laut sedang surut.

image

Semilir angin yang berhembus dengan lembutnya melewati pohon-pohon yang rindang juga dapat menghapus keringat serta lelah setelah berkendara.

Selagi menyusuri pinggir pantai ini akan terlihat pula pemandangan menarik dari kepiting kecil yang berlarian keluar masuk lubang untuk mencari makan ke dalam lautan.

Bila masih ingin menikmati pantai indah ini lebih jauh, para wisatawan juga dapat menyewa sampan atau perahu dari para nelayan yang ada menunggu dibibir pantai sebelum pergi melaut.

Dengan harga Rp. 20.000,- untuk ongkosnya, para penggunjung akan diajak ke tengah lautan yang berombak tenang dengan air laut yang membiru bersih.

Fasilitas lainnya juga sudah terkelola dengan baik. Seperti; tempat penginapan berupa hotel resort bintang satu, restoran atau warung makanan, pasar wisata, tempat parkir yang memadai, fasilitas tempat ibadah hingga sistem keamanan yang terjamin.

Selain keindahan pantai, adapula beberapa atraksi wisata yang dapat dijumpai para wisatawan pada bulan-bulan tertentu di pantai ini. Diantaranya, “Wisata Semalam di Pantai Camplong” yaitu berupa pertunjukan seni dan hiburan rakyat.

Dan yang paling terkenal adalah ‘Wisata Budaya Rokat Tase’ yaitu upacara petik laut yang digelar setiap satu tahun sekali pada bulan maulid. Hingga membuat Pantai Camplong ini akan penuh sesak dengan para wisatawan berbaur dengan para penduduk setempat.

Leave a Reply