Home / Bisnis / Lamongan Run 2016
Lamongan Beach Run 2016 - Photo-01

Lamongan Run 2016

Lamongan Beach Run 2016 - Photo-01

Untuk memperkenalkan Kabupaten Lamongan ke masyarakat luas serta menumbuhkan rasa bangga masyarakat setempat akan daerahnya. Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan JAPFA Foundation akan mengelar lomba lari “Lamongan Beach Run 2016″ pada Minggu (21/8) mendatang.

Ajang olahraga yang juga diharapkan dapat menggali potensi atlet-atlet daerah yang potensial danberprestasi, dan tentunya mengangkat potensi wisata di Kabupaten Lamongan.

Bupati Lamongan, H.Fadeli S.H., M.M menyampaikan, ” sangat mendukung untuk penyelengaraan “Lamongan Beach Run 2016″ karena melalui ajang olahraga ini dapat menyehatkan masyarakat. Untuk dukungan JAPFA Foundation, semoga dapat dikembangkan untuk kegiatan-kegiatan lain yang juga dapat menyehatkan masyarakat”.

Sementara dari Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo memaparkan, “olahraga lari yang induk dari olah raga yang kini juga bertransformasi menjadi sebuah kegiatan yang tak hanya menjanjikan kebugaran tetapi juga sebagai media yang efektif dalam pengenalan untuk mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di daerah penyelenggaranya.”

Ada dua kategori lari dalam “Lamongan Beach Run 2016″ yaitu 10 K dan 5 K. Dengan rute lomba dari Lapangan Tlogosadang untuk 10 K dan di Lamongan Shorebase untuk 5 K, kedua kategori lari memiliki finish yang sama yaitu di Terminal Paciran, ASDP, Kabupaten Lamongan.

Dengan latar belakang pantaidan hangatnya suasana desa di Kabupaten Lamongan, acara lomba lari ini juga akan menghibur peserta dan pengunjung dengan pameran kuliner dan kerajinan tangan dari UKM local serta hiburan musik lokal dan tarian tradisional.

Untuk pendaftaran sudah dibuka sejak 25 Juli 2016 hingga 20 Agustus 2016 di Kantor PASI Jawa Timur dan Dispora Lamongan. Pendaftaran juga dibuka di sekolah-sekolah di sekitar Kabupaten Lamongan. Dengan biaya pendaftaran adalah Rp.15.000 untuk kalangan Umum dan Rp 10.000 untuk peserta dari kalangan pelajar dengan hadiah ratusan juta rupiah. [McL/011]

Leave a Reply