Kolaborasi Sage Footwear dan Janji Jiwa Hadirkan Sepatu Lokal…

WISATABLOID.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan semangat untuk terus berinovasi, Sage Footwear ingin mengajak para pecinta sepatu untuk sama-sama turut andil dalam menjaga bumi lebih baik. Masih mengusung tema keberlanjutan, Sage Footwear menggandeng Janji Jiwa, brand kopi ternama di Indonesia, untuk menghadirkan sebuah gebrakan dalam wujud sepatu lokal pertama yang berbahan dasar ampas kopi.

Ampas kopi dari Janji Jiwa yang dimanfaatkan ulang untuk menjadi pewarna sepatu merupakan wujud nyata dari kampanye #LangkahSejiwaUntukBumi. Kolaborasi ini resmi diluncurkan pada tanggal 27 Agustus 2021 di toko resmi Sage Footwear melalui e-commerce Shopee.

“Kami menggandeng Janji Jiwa karena melihat adanya kesamaan visi tentang sustainability. Kami berharap melalui kolaborasi ini, Sage Footwear dan Janji Jiwa dapat menjangkau khalayak yang lebih luas untuk menyampaikan pesan tentang daur ulang dan misi keberlanjutan kami. Dalam kolaborasi ini, selain menggunakan ampas kopi sebagai pewarna sepatu, kami juga menggunakan recycled cotton twill. Recycled Cotton twill tersebut juga berasal dari katun daur ulang yang terbuat dari potongan potongan kain sisa garmen yang dirajut kembali,” tutur Hamzah Dwi Putra, selaku salah satu pendiri dari Sage Footwear. 

Seperti visi dan misi Sage Footwear “Langkah Baik ke Segala Arah”, kolaborasi Sage Footwear dan Janji Jiwa merupakan komitmen inovasi ke arah yang lebih baik. Kampanye yang digaungkan oleh Sage Footwear dan Janji Jiwa kali ini bertajuk #LangkahSejiwaUntukBumi. Di tengah perubahan prioritas dan rencana di masa yang serba tak pasti ini, kampanye #LangkahSejiwaUntukBumi ingin kembali mengingatkan bahwa hal yang mutlak untuk terus dijaga kelestariannya adalah lingkungan kita. 

“Melalui kolaborasi ini kami ingin menyampaikan pesan bahwa untuk menyayangi bumi bisa dimulai dari langkah paling mudah yaitu memilah limbah atau barang dan mendaur ulang. Kami sepakat memilih ampas kopi dari Janji Jiwa sebagai komponen utama dan pewarna dari sepatu ini. Kolaborasi ini dicetuskan dengan landasan kesadaran kami akan pentingnya menyebarkan pesan bagi masyarakat untuk lebih mencintai bumi kita,” jelas Billy Kurniawan, selaku pendiri dari Jiwa Group.

Sepatu Langkah Sejiwa menjadi saksi perjalanan Sage Footwear untuk langkah yang lebih baik lagi. Koleksi ini akan dijual dengan jumlah terbatas dan dibanderol seharga Rp. 389.000,-. Tersedia dengan satu pilihan warna, sepatu ini dapat digunakan oleh pria dan wanita serta sangat cocok untuk dipadupadankan dengan berbagai setelan pakaian. Menggunakan Sage CloudStep Tech Foam dengan campuran recycled rubber sebagai insolenya, membuat sepatu ini menjadi semakin nyaman digunakan untuk menemani langkah besar setiap harinya.

Di awal tahun 2021, melalui identitas barunya, Sage Footwear telah melakukan rilis produk serta kolaborasi dengan beberapa pelaku dan brand kreatif. Kedepannya, Sage Footwear juga berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi pendidikan Indonesia melalui sumbangan untuk pembangunan dan renovasi sekolah di daerah Indonesia Bagian Timur. 

Robby Pramono