Home / Gaya Hidup / JAPEX ke-14 Tampilkan Instrument Perkembangan Musik Terbaru di Indonesia
Japex

JAPEX ke-14 Tampilkan Instrument Perkembangan Musik Terbaru di Indonesia

Japex

Pameran tahunan yang mempromosikan dan menampilkan seluruh perkembangan musik di lndonesia melalui alat musik, teknik, pengetahuan penggunaan alat musik dan sound system. Jakarta Audio Professional Expo (JAPEX) akan kembali digelar dengan melibatkan perusahaan besar maupun kecil sebagai produsen alat musik Instrument.

Bertempat di Jakarta International Expo Kemayoran, pada tanggal 7 – 9 September 2018 mendatang, JAPEX 2018 juga akan hadirkan pameran AVIDEX 2018, ( Audio Video Expo ) yang tentunya diperuntukkan bagi para pecinta Audio dan Video di Indonesia.

Dalam jumpa media di Jakarta, Eko Prabowo, Direktur Utama Sarana Pameran Handal (SPH), selaku penyelenggara menjelaskan, “JAPEX dan AVIDEX ke-14 ini dapat menjadi moment lahirnya kembali industry audio dan Video yang tentunya dengan dukungan semua pihak agar dapat menjadi pameran yang dapat dibanggakan oleh peserta maupun pengunjungnya”.

Kementerian Pariwsata Republik hdonesia, Badan Ekonomi Kreatif dan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) mendukung penuh terselenggaranya pameran ini karena penuh potensi industri dan bagi pengembangan kreatifitas dan produktifitas seni serta manufaktur di lndonesia.

Turut menjelaskan, Victor Aritonang, Ketua KADIN Jakarta Pusat, “bahwa saat ini masyarakat sudah lebih mengenal Audio Equipment sebagai sebuah produk yang dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat kebanyakan, sehingga kualitas suara hanya dengar dari apa adanya yang keluar dari speaker”.

“Melalui pameran ini juga masyarakat akan diperkenalkan pada standard kualitas produk yang bervariasi hingga mendorong KADIN untuk dapat meregulasi standard agar supaya baik pedagang maupun pembeli memiliki kepastian dalam bertransaksi karena produknya telah disertifikasi sesuai standard tertentu, tambah Victor”.

Selain pameran nantinya akan ada pula ajang kompetisi dan kreasi bagi para praktisi DIY Audio dalam menampilkan produk-produk terbaik dan terbaru. [iST]