Home / Bisnis / Jambuluwuk Hotels & Resorts Siap Kembangkan Eco Tourism Untuk Danau Toba
Investasi Wisata DanauToba

Jambuluwuk Hotels & Resorts Siap Kembangkan Eco Tourism Untuk Danau Toba

Investasi Wisata DanauToba

Dalam rangkaian acara IMF–World Bank Group Annual Meeting di Bali, Badan Pelaksana Pariwisata Danau Toba (BPODT) bersama Kementerian Pariwisata RI dan tujuh investor menandatangani perjanjian kerja sama inventasi pengembangan Danau Toba, Sumatera Utara untuk menjadi eco-tourism andalan Indonesia hingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan manca negara.

Salah satu dari tujuh investor tersebut adalah PT ARCS House – Jambuluwuk Hotels & Resorts yang diwakili oleh Wiraseno selaku President Direktur dalam menandatangani perjanjian kerja sama inventasi senilai 400 juta dolar AS atau setara RP 6,1 triliun.

Dalam siaran persnya, Corporate Marketing Communication Manager Jambuluwuk Hotels & Resorts, Martha W Thomas menerangkan bahwa melalui perjanjian ini Jambuluwuk Hotels & Resorts siap melakukan pengembangan dengan pendekatan eco-tourism, yaitu pengembangan wisata dengan menjaga kelestarian lingkungan.

Dapat dipastikan juga pengembangan tersebut akan melibatkan pemberdayaan sosial-ekonomi masyarakat di sekitar Danau Toba, serta dalam pengembangan ini akan menjaga kearifan lokal dan tradisi warisan budaya setempat.

Hingga saat ini, Jambuluwuk Hotel & Resort sudah memiliki beberapa property yang hadi di beberapa kota terkemuka, antara lain; Puncak Jawa Barat, Batu Malang, Yogyakarta, Gili Trawangan dan Seminyak Bali dengan konsep desain yang saling berbeda karena menyesuaikan kearifan lokal setempat, namun tetap memiliki kualitas yang sama dari segi fasilitas yang diberikan.