Home / Gaya Hidup / Indonesia Bersiap Jadi Tuan Rumah Hari Yoga Internasional ke-4
Yoga

Indonesia Bersiap Jadi Tuan Rumah Hari Yoga Internasional ke-4

Yoga

Menyambut Hari Yoga Internasional ke-4 yang diperingati setiap tanggal 21 Juni, Kementerian Pariwisata bersama Kedutaan Besar Republik India untuk Indonesia akan mengelar Yoga Festival di 10 kota besar untuk semakin meningkatkan hubungan dalam memiliki kesamaan mengembangkan budaya olah tubuh yoga.

Hubungan yang terjalin tersebut berdasar pada saat memberikan dukungan dengan menggalang suara dari 177 negara anggota di Majelis Umum PBB dengan mengeluarkan resolusi hingga India berhasil menetapkan tanggal 21 Juni sebagai Hari Yoga Internasional.

Adapun penyelenggaraan di 10 kota besar tersebut antara lain seperti; Malang, Jakarta, Bandung, Bali, Dili, Surabaya, Medan dan Yogyakarta yang menjadi kota puncak perayaan event. Tepatnya  akan diselenggarakan di Candi Prambanan pada tanggal 24 Juni 2018.

Dalam jumpa media di Jakarta, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Duta Besar Republik India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat memaparkan, “Tahun 2019 mendatang adalah tahun yang sangat istimewa menandai hubungan bilateral yang baik selama 70 tahun dan melalui event Yoga Festival besar harapannya semakin meningkatkan hubungan kedua negara ,”

“Terlebih lagi dengan tema, “Sepuluh Kota, Sepuluh Hari, Menyatukan Dua Puluh Ribu Pencinta Yoga; Mempromosikan Kesehatan dan Kebahagiaan Melalui Yoga” tentunya akan lebih menarik para wisatawan pencinta yoga datang dan mengikuti berbagai sesi Yoga yang diperagakan oleh para guru Yoga profesional  dari India yang sesuai standar dari Hari Yoga internasional, “ tambah Arief Yahya.

“Ditambah kedekatan hubungan kedua negara, saat ini semakin erat dengan dibukanya penerbangan langsung Garuda Indonesia dari Mumbai ke Denpasar Bali yang menggunakan pesawat Airbus A330-200 berkapasitas 36 kelas bisnis dan 186 kelas ekonomi. Dengan harapan para agen perjalanan dan tour operator India untuk menjual lebih banyak paket tour ke Indonesia, sehingga kita harapkan lebih banyak wisatawan India datang ke Indonesia,” pungkas Arief Yahya. [iST]