Hyundai Motors Indonesia Luncurkan STARIA, MPV Futuristik yang Tawarkan…

WISATABLOID.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini resmi meluncurkan STARIA di Indonesia, sebuah multi-purpose vehicle (MPV) futuristik yang memberikan pengalaman hidup lebih bermakna yaitu “Larger Than Life”. STARIA menawarkan desain eksterior premium yang terinspirasi dari pesawat luar angkasa, serta kenyamanan interior yang dimaksimalkan dengan pemanfaatan ruang kabin secara menyeluruh dan pengaturan kursi penumpang yang fleksibel, sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Kehadiran STARIA merupakan kelanjutan dari inovasi Hyundai untuk menghadirkan produk unggulan dengan model Purpose Built Vehicle (PBV) dan memberikan pengalaman optimal bagi pelanggan yang mengutamakan kenyamanan dan ruang yang lapang saat berkendara. STARIA hadir dengan dua jenis pilihan: STARIA Signature 7 (7-seater) dan STARIA Signature 9 (9-seater). 

Dirancang untuk memberikan pengalaman perjalanan keluarga yang lengkap dan memenuhi kebutuhan aktivitas para pelaku bisnis, STARIA merupakan solusi mobilitas canggih yang membuat waktu perjalanan lebih akomodatif, produktif, dan menyenangkan. Desain STARIA terinspirasi dari lengkung cahaya yang menerangi langit saat matahari terbit jika dilihat dari luar angkasa. Hal ini merefleksikan tanggapan Hyundai terhadap transisi kebutuhan konsumen yang dinamis dan berorientasi masa depan. 

SungJong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kami menyadari bahwa masyarakat Indonesia selalu mengedepankan waktu yang berharga untuk memberi makna dalam hidup. Hyundai selalu berusaha melampaui ekspektasi pelanggan, sebagaimana tercermin dalam STARIA, yang memberikan pengalaman “Larger than Life”. STARIA bukan hanya sebuah produk inovatif untuk mendukung kebutuhan mobilitas pelanggan, tetapi juga memungkinkan mereka untuk mendapatkan akses kenyamanan maksimal untuk mendukung aktivitas yang produktif dan berharga.” 

Pada kesempatan yang sama, Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menyampaikan, “Kami bangga mempersembahkan STARIA yang memberikan pengalaman mewah kepada para pelanggan setia kami di Indonesia. Konsep premium dan nyaman yang diwujudkan dalam STARIA merupakan kelanjutan dari transformasi Hyundai untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. STARIA tersedia dalam dua tipe yang memenuhi kebutuhan profesional dan pelaku bisnis, serta cocok untuk keluarga aktif yang siap akan petualangan baru. STARIA juga dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan lainnya yang membuat perjalanan sehari-hari, baik dekat maupun jauh, terasa menyenangkan. Ke depannya, kami berharap STARIA dapat memberikan arti baru bagi mobilitas keluarga Indonesia serta para profesional dan pebisnis.

Desain eksterior STARIA menampilkan siluet futuristik, kesan yang bersih, ramping, dan menyerupai pesawat luar angkasa. Bagian depan STARIA memberikan tampilan grille yang berani dan eksklusif. Hal ini diperkuat dengan LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan. Tampilan canggih juga direpresentasikan oleh lampu depan LED projector yang ditempatkan di setiap sisi grille. Menambah kesan mewah, STARIA dilengkapi dengan roda atau alloy wheels 18-inci yang menampilkan warna permukaan elegan dengan nuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome yang juga terletak pada grille depan, rangka lampu depan, cover spion luar, emblem, dan gagang pintu. 

Desain Interior terimspirasi kabin pesawat luar angkasa, Karakteristik pesawat ruang angkasa juga ditampilkan melalui jendela lebar di sisi kendaraan dan posisi garis sabuk yang lebih rendah untuk meningkatkan visibilitas keseluruhan dan kesan lapang. Ketinggian kabin juga dioptimalkan untuk kenyamanan dan kemudahan yang premium, sehingga ideal bagi para pebisnis dan juga keluarga yang sedang bepergian. Selain itu, tema desain dari STARIA juga diterapkan pada bagian belakang, menampilkan jendela lebar yang dikelilingi oleh lampu belakang vertikal memanjang. Interior STARIA mengusung konsep multi ruang terbuka untuk pengoperasian yang prima bagi pengemudi serta komposisi ruang serbaguna bagi penumpang dengan nuansa layaknya sebuah premium lounge. 

Untuk mengedepankan nuansa premium dan personalisasi dari penggunanya, STARIA menawarkan ambient mood lights yang memberikan suasana interior yang menarik dan nyaman. Pencahayaan langsung dan tidak langsung yang harmonis dapat secara selektif menerangi kokpit, konsol, pintu, dan area penyimpanan bagasi. Interior STARIA juga terinspirasi dari ruang tunggu kapal penjelajah atau kapal cruiser ketika sedang berlayar di laut, desainnya unik dengan bentuk yang nyaman dan sederhana dengan jendela panoramic di kursi baris kedua, serta tirai yang dapat dibuka dan ditutup secara manual di kursi baris kedua dan ketiga untuk privasi penumpang. 

Robby Pramono