Home / Gaya Hidup / Hangat Kopi dan Hamparan Pinus di Orchid Forest yang Segarkan Pikiran
5

Hangat Kopi dan Hamparan Pinus di Orchid Forest yang Segarkan Pikiran

5

Menikmati hangatnya kopi dengan pemandangan segar dari hijaunya hutan pinus dapat menjadi suatu cara unik untuk pengalaman yang menyegaran pikiran dari kepenatan pekerjan sehari-hari. Merasakan pengalaman unik ini pun tidak jauh dari ibukota yaitu di Kafe Aspasia, kawasan Orchid Forest, Cikole, Lembang, Jawa Barat.

Kafe dengan konsep bangunan yang mengedepankan unsur alam dari kayu ini sangat menarik perhatian begitu memasuki kawasan wisata alam Orchid Forest. Dengan desain rumah panggung yang begitu tinggi dan berdindingkan kaca untuk memanjakan pemandangan para pengunjung agar tidak terbatas menikmati pemandangan panorama hijau segarnya Orchid Forest.

Untuk hangatnya kopi yang ditawarkan disini pun beraneka, mulai dari Arabica Palasari, Arabica Cibeber, Arabica Bali hingga dari yang terdekat Arabica Ciwidey Arabica Papandayan. Dengan harga yang bervariasi sekitar Rp 25.000 – 35.000.

Marketing Executive Orchid Forest, Nexa Paisan menjelaskan, “keunikan Kape Aspasia yang dapat menjadi titik awal dan akhir para pengunjung untuk mengelilingi Orchid Forest ini memiliki kapasitas 100 orang. Yang pada saat akhir pekan atau hari libur menjadi sangat ramai dengan pengunjung yang selain menikmati hangatnya kopi ada juga yang beristirahat hingga memanfaatkan kafe ini sebagai spot foto yang sangat instagramable”.

“Untuk keunikan penamaan dari Kape Aspasia itu sendiri berasal dari nama bunga anggrek. Yang mana disini terdapat 3.500 spesies anggrek dari yang biasa dan langka”, tambah Nexa.

“Sementara untuk jam operasi yaitu pada akhir pekan mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 19.00 malam, sedangkan hari biasa buka pukul 09.00 hingga 18.00 sore. Bila ada pengunjung yang tidak menyukai kopi adapula minuman lain yang menyegarkan dan aneka makanan kecil seperti pisang atau singkong goreng”, jelas Nexa

Melihat banyaknya keunikan tersebut pantaslah kafe didalam Orchid Forest ini menjadi tujuan awal dari kegiatan Outbound Kementerian Pariwisata bersama Forum Wartawan Pariwisata, yang diikuti sekitar 50 media nasional.

Dengan tujuan utama untuk lebih memperkenalkan dalam berita, Orchid Forest ini sebagai salah satu destinasi digital favorit di Lembang, khususnya bagi para millenials. Karena berkat ramainya update digital tentang  Orchid Forest hingga saat libur Idul Fitri kemarin jumlah wisatawan yang datang mencapai 10.000 wisatawan per-harinya. Dan ini menjadi sebuah pencapaian tinggi untuk tempat wisata yang baru beroperasional pada akhir 2017 lalu.