Home / Kuliner / Gabus Pucung Jadi Menu Spesial Accor Culinary Journey
DSCF7972

Gabus Pucung Jadi Menu Spesial Accor Culinary Journey

DSCF7972

Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 492 Jakarta, Accor Indonesia gelar program tahunan Accor Culinary Journey. Program yang menampilkan ragam masakan serta citarasa yang unik hasil olahan tim kuliner dari 120 restoran di hotel-hotel Accor di Indonesia dan Gabus Pucung, salah satu sajian autentik khas Betawi bercita rasa lezat dihadirkan di hotel-hotel wilayah Jakarta dan Tanggerang.

Garth Simmons, Chief Operating Officer, Accor Indonesia, Malaysia, Singapore and South Asia mengatakan bahwa dirinya dengan senang hati mengundang para pecinta makanan untuk memeriahkan momen perayaan HUT ke-492 Jakarta. Dia juga menyuguhkan menu spesial yaitu Gabus Pucung dan mengenalkan kembali salah satu kuliner khas betawi yang kini sudah jarang ditemui.

DSCF7886“Kami menyuguhkan sebuah perjalanan kuliner lewat sajian-sajian prasmanan atau buffet serta menu spesial yaitu Gabus Pucung. Gabus Pucung merupakan sajian khas kuliner Betawi yang jarang ditemui dan masuk dalam daftar Warisan Budaya Tak Benda Indonesia,” ujar Garth.

Gabung Pucung sendiri adalah gabungan nama Gabus dan Pucung, hasil olahan ikan Gabus dengan Pucung atau Kluwak, rempah berwarna hitam pekat. Yang menjadikan masakan ini memiliki rasa yg khas dan lezat untuk dinikmati.

Menu yang ditawarkan dengan variasi harga ; Rp80.000,00/porsi di Ibis Styles dan Ibis, Rp110.000,00/porsi di Mercure dan Novotel, dan seharga Rp130.000,00/porsi di Grand Mercure san Pullman. Menu Gabus Pucung ini hanya bisa dinikmati di restoran hotel yang berlokasi di wilayah Jakarta dan Tanggerang sampai 31 Juni 2019.

Dalam program Accor Culinary Journey para tamu juga berkesempatan untuk berpartisipasi aktif lewat media sosial dengan menampilkan foto makanan favorit mereka di hotel dengan membwri tanda pagar #accorfoodstory #accorculinaryjourney. Selain itu tim kuliner oun turut berbagi cerita melalui sosial media dengan tanda pagar #accorcheffdiary.