Home / Destinasi / Festival Danau Toba 2016 Meriah Penuh Budaya
FDT

Festival Danau Toba 2016 Meriah Penuh Budaya

FDT

Kemeriahan ajang Festival Danau Toba (FDT) 2016 resmi dibuka dengan pukulan alat musik tradisional Taganing oleh Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Staf Ahli Menteri Pariwisata, Harry Untoro dan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan di Kota Muara, Kabupaten Tapanuli Utara hingga tanggal 12 September 2016 nanti.

Dengan berlatar belakang luasnya Danau Toba ribuan warga turut menyaksikan pembukaan kemeriahan FDT 2016 yang penuh atraksi budaya tari-tarian khas Tanah Batak dilengkapi dengan warna-warni busana adatnya.

Dimulai dengan berurut sambutan dari Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan yang sangat berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata atas promosi yang luar biasa untuk Danau Toba.

“Pastinya dengan promosi yang besar ini, kami dari 7 kawasan sekitar Danau Toba akan lebih mengembangkan keunikan masing-masing daerah agar lebih dapat menarik para wisatawan untuk datang berkunjung”, tambah Nikson.

FDT 1

Sementara dari Staf Ahli Menteri Pariwisata, Harry Untoro dalam sambutannya memaparkan, “Danau Toba ini adalah destinasi pertama yang dipilih saat pemerintah pusat menentukan 10 destinasi unggulan dan ini menjadi pilihan yang tepat karena terbukti dari para masyarakat sepanjang FDT 2016 ini telihat sudah siap dengan 3S nya yang Salam, Sapa, Senyum seperti dalam Sapta Persona”.

Dan dari Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi melalui sambutannya berharap melalui ajang ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kunjungan wisata yang tentunya nanti juga akan menaikkan transaksi ekonomi untuk dapat mensejahterakan masyarakat. [McL/011]

Leave a Reply