Home / Gaya Hidup / Diskusi Gastronomy Pertama Akan Digelar Untuk Pengembangan Pariwisata
TGDIC

Diskusi Gastronomy Pertama Akan Digelar Untuk Pengembangan Pariwisata

TGDIC

Untuk pertama kalinya, Indonesia yang merupakan surga bagi para pecinta wisata kuliner manca negara karena keberagaman dalam produk gastronomi. Akan mengelar diskusi interaktif internasional, Tourism Gastronomy Destination International Conference (TGDIC) pada tanggal 14-15 November 2016 di Jakarta Convention Centre.

Dengan dukungan Kementerian Pariwisata, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti selaku penyelenggara diskusi interaktif yang berskala internasional ini meyakini akan mendapatkan beraneka konsep akademik dalam pegembangan pariwisata nusantara melalui keragaman produk kuliner daerah selain keragaman budaya yang memang telah tersohor sebelumnya.

Dalam jumpa media TGDIC di Jakarta, Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Wisata Budaya Kementerian Pariwisata, Lokot Enda berharap melalui diskusi interaktif yang akan dihadiri oleh para stake holder, pelaku dan praktisi dunia gastronomi nasional dan internasional ini akan dapat menyatukan pandangan dan memperkaya wawasan mengenai inisiatif dalam industri pariwisata.

“Karena potensi gastronomi tourism tanah air itu sangat luar biasa banyaknya. Namun, belum terolah menjadi sebuah produk dengan nilai jual yang baik dalam pariwisata. Masih sangat diperlukan perencanaan dengan langkah inisiatif kedepan yang sesuai trend dan kebijakan pemerintah yang terkini”, jelas Lokot.

Sementara dari Pembantu Ketua I Bidang Akademik Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STP Trisakti), Chondro Suryono turut menjelaskan, “penyelenggaraan TGDIC yang pertama ini adalah rangkaian perayaan memasuki usia ke-47 tahun dari (STP Trisakti). Yang sekaligus dapat menjadi insiatif unggulan untuk mendukung pemerintah dalam memberi masukan untuk pengembangan destinasi pariwisata bersamaan dengan potensi gastronomi khas Indonesia”.

TGDIC juga akan menggandeng Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) untuk menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri dengan berbagai topik pembahasan menarik bidang Destinasi Pariwisata dan Pariwisata Gastronomi.

Beberapa Pakar tersebut antara lain: Professor Michael Hitchcock dari University of London , Professor Theodore Benetatos dari University Luzern, Switzerland dan pakar-pakar internasional lainnya akan memberikan paparan trend dunia bersama dengan pakar-pakar nasional seperti Adrian lshak, pakar Fine Dining Indonesia, Sisca Soewitomo, Praktisi Industri Kuliner, Walikota Bandung – M.Ridwan Kamil dan Ketua KADIN lndonesia – Rosan Rosalin. [MCL/011]

Leave a Reply