Home / Kuliner / Cerianya Ngopi Di Cafe Kolong Jember
PicsArt_1443332879794

Cerianya Ngopi Di Cafe Kolong Jember

PicsArt_1443332879794

Saat ini menikmati secangkir kopi dengan beraneka ragam tempat yang unik seperti sudah menjadi gaya hidup. Salah satunya yang patut dicoba ada di kota Jember, Jawa Timur karena tempat ngopi malam ini terletak di bawah kolong jalan jembatan jalan Mastrip, hingga menjadi tempat yang cukup terkenal dikalangan anak muda kota Jember.

Ide dari keunikan Cafe Kolong ini berasal dari seorang putra asli Jember bernama Johannes Riyanto. Sosok pemuda supel mantan pencinta alam ini sedih melihat kolong jembatan buatan Belanda yang kokoh menjadi tempat pembuangan sampah, tempat mabuk, dan kegiatan kriminal lainnya.

Setelah dibersihkan dan memberikan cahaya lampu yang terang benderang jadilah Cafe Kolong yang siap menyajikan racikan kopi khas Jember dan juga beraneka ragam kopi pilihan khas Nusantara.

PicsArt_1443332935901

Johannes Riyanto dengan antusias menjelaskan, “Cafe Kolong ini dibuka sejak April 2013 berawal dengan 1 bar 7 meja menjadi 2 bar 32 meja karena semakin ramai oleh banyak yang datang khususnya para mahasiswa atau anak-anak muda dari luar kota seperti; Surabaya, Malang dan Yogyakarta. Kadang ada juga para mahasiswa pertukaran dari luar negeri”.

Untuk harga sangatlah terjangkau Johannes pun menjamin karena melihat banyaknya para mahasiswa yang datang jadi harga disesuaikan yaitu mulai dari Rp. 2000 – Rp. 9000 saja.

Yang menjadi favorit menu di Cafe Kolong karena banyak dipesan oleh para penggunjung selain kopi Jember yaitu; aneka rasa Smoothies, kentang pisang krispi dan kulit ayam yang garing.

Dan selain keunikan di Cafe Kolong adapula keceriaan dengan bebasnya para penggunjung untuk berkreasi dalam bernyanyi karena tersedianya seperangkat alat musik yang bebas dipergunakan untuk menghibur para tamu sambil menghabiskan malam di terangnya Cafe Kolong, kota Jember.

Leave a Reply