Home / Bisnis / Bahagia Bersama Sahabat Kecil
Bahagia Bersama Sahabat Kecil

Bahagia Bersama Sahabat Kecil

Bahagia Bersama Sahabat Kecil

Berbagi bahagia di bulan suci Ramadan yang sekaligus sebagai kontribusi terhadap masyarakat sekitar, sudah menjadi agenda tetap dari Grup Sriboga Raturaya. Yang pada tahun ini merangkul sekitar 209 anak-anak disabilitas di wilayah Jabodetabek mulai dari tuna rungu, tuna wicara, tuna netra, tuna daksa hingga tuna grahita dalam acara bertajuk, ‘Bahagia Bersama Sahabat Kecil’.

Grup Sriboga Raturaya tengah berkembang pesat yang pada awalnya hanya menghadirkan terigu pertama yang berfortifikasi atau bervitamin. Kini, sudah pula memproduksi beraneka roti hingga membuka restoran yaitu Pizza Hut Indonesia, Pizza Hut Delivery, The Kitchen by Pizza Hut hingga Marugame Udon & Tempura.

Dengan perkembangan yang pesat inilah Grup Sriboga Raturaya menyadari peran masyarakat sekitar yang kemudian tentunya harus dirangkul dalam program-program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkesinambungan untuk dijalankan di beberapa lokasi. 

Dalam sambutannya Direktur Utama PT Sriboga Flour Mill & Direktur Utama PT. Sriboga Raturaya, Alwin Arifin yang didampingi oleh Direktur SDM & Komunitas PT Sriboga Raturaya, Edni Aswita Basri dan CSR Manager PT Sarimelati Kencana, Lanny Tjong berharap, “kegiatan berbagi ini dapat memberikan manfaat timbal balik positif ke masyarakat. Karena kami sadar bahwa dalam menjalankan bisnis, kami tumbuh bersama masyarakat. Yang tahun ini ‘Bahagia Bersama Sahabat Kecil’ ini berbagi bersama dengan anak-anak disabilitas untuk bergembira dalam berbagai wahana permainan khusus yang telah disiapkan”.

Lebih lanjut Alwin menambahkan, “Untuk momen kebersamaan dengan anak-anak disabilitas yang kedua kalinya ini ada sekitar 8 permainan yang dapat dimanfaatkan oleh para anak disabilitas dari 5 Sekolah Luar Biasa: SLB A Pembina, SLB B Sana Dharma, SLB BC Mardi Asih, SLB Sumber Budi dan SLB BC Abdi Pratama. Serta 3 Yayasan yaitu Yayasan Pembinaan Anak Cacat, Yayasan Sayap Ibu dan Panti Sosial Bina Netra Cahaya Batin serta 1 komunitas yaitu komunitas Fency yang dikemas dengan konsep terapi sambil bermain ini para anak disabilitas akan dirangsang dan dilatih motorik mereka dengan permainan-permainan yang tepat”.

“Harapan lebih jauh nya acara ‘Bahagia Bersama Sahabat Kecil’ ini dapat menjadi wadah berinteraksi secara langsung sesama anak-anak disabilitas untuk bergembira dan bercengkrama. Karena dari Grup Sriboga Raturaya melihat anak-anak disabilitas juga membutuhkan perhatian lebih karena mereka juga merupakan bagian dari generasi muda harapan bangsa. Yang mana juga akan kami buat di kota Makassar pada tanggal 22 Juni 2016 mendatang dengan mengundang sekitar 183 anak yang berasal dari 3 yayasan yang berada di kota Makassar”, tutup Alwin.

Leave a Reply