Home / Kuliner / 49 Kuliner Indonesia Siap Tersaji Di Festival Kuliner Nusantara 2016
49 Kuliner Indonesia Siap Tersaji Di Festival Kuliner Nusantara 2016 

49 Kuliner Indonesia Siap Tersaji Di Festival Kuliner Nusantara 2016

49 Kuliner Indonesia Siap Tersaji Di Festival Kuliner Nusantara 2016

Pameran kuliner khas Indonesia yang akan diikuti oleh 24 Provinsi dan 14 Kabupaten/Kota, Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2016 akan kembali digelar tepatnya pada tanggal 14-16 April 2016 di Mal Artha Gading, Jakarta Utara.

Dalam peluncuran FKN 2016 di Jakarta, Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyambut baik tema “Kuliner Nusantara Kekayaan Budaya Bangsa” untuk lebih merangkul para kalangan industri kuliner, komunitas kuliner hingga pemerintah daerah agar dapat lebih mengalang kekuatan pariwisata nasional lewat lezatnya kuliner.

“Para wisatawan bila mengunjungi destinasi wisata tujuannya, pasti juga akan mencari kuliner yang khas dari tempat tersebut. Dengan total belanja untuk kulinernya bisa mencapai 30% pada setiap perjalanannya”, jelas Arief.

“Tentunya selain pameran seperti FKN ini, perlu juga mencontoh strategi pemasaran kuliner seperti restoran Thailand atau China yang telah mendunia. Dengan akan membangun sekitar 10 restoran di luar negeri agar kuliner tradisional Indonesia lebih mendunia”, tambah Arief.

FKN 2016 selain akan menampilkan 49 kuliner Nusantara yang berbeda dan mewakili keunikan daerah. Juga akan menampilkan atraksi kesenian tarian daerah dan hiburan dari artis ibukota yaitu; Tasya, Lusy Dan Band RAN.

Menjadi keunikan tersendiri pada FKN 2016 juga akan ada demo masak interaktif oleh 12 Chef ternama seperti; Chef Sudarto dengan masakan Kalimantan Timur, Papua Jungle Chef, Chef Bagus Parwta dengan masakan Bali, Chef Lucky Permana dengan masakan Makassar, Chef Syabil dengan masakan Betawi, Junior Chef Akbar, Chef Astrid Enricka, Chef Haryo Pramoe, Chef Budi Lee dengan masakan Pekalongan, Chef Meliana dengan masakan Kalimantan Tengah, Chef Nurul Akmal dengan masakan Aceh dan kolaborasi masakan Minangkabau oleh Chef Marco bersama Chef Eddrian Tija dengan masakan Bangka Belitung.

Leave a Reply